Recent Comments

Kategori

Mengenai Saya

Arsip Blog

Cara Blokir Situs Tanpa Software


Gk semua yang sifatnya blokir-memblokir itu musti harus Hack ato Hacker. Kali ini Q mw kasi beberapa trik untuk memblokir situs tanpa software… (ya walaupun masih butuh tool tertentu sich…). Mungkin cara ini
salah satu yang di cari oleh beberapa orang. Mungkin para orang tua, guru, dan sebagainya… untuk melindungi orang2 tercinta kita dari efek negatif internet, melindungi sistem komputer kita ato hanya sekedar mengerjai temen kita, Hwehehehehe………

Cara ini penah Q pake buat blokir situs yang bikin resek di tempat kerjaan…. (sebenernya bukan situsnya yang resek, tapi orang yg akses tuh situs…) Sebenernya sah2 saja mw akses situs apa aja tapi masalahnya aksesnya sambil kerja, alhasil kerjaannya gk bener smua. Udah gk beres pake Bo’ong lagi……Hmmm bikin kesel kan…..

OK deh langsung aja gmn cara blokir situsnya. Kali ini cara yang Q pake yaitu blokir langsung lewat browsernya. Q contohin aja mulai dari browser Internet Explorer, Opera, Mozilla Firefox karena browser ini yang sering dipake orang. Ok deh simak baek2 cara di bawah ni yah…..:

(*) Internet Explorer
1. Arahkan mouse ke toolbars cari Tool -> Internet Option…
2. Kemudian akan muncul Dialog Box internet Option, trus pilih Content.


3. Lihat Content Advisor trus klik Enable.
4. Dalam Dialog Box Content Advisor pilih Approved Sites.


5. Isikan alamat situs yang ingin kita blokir, misal di sini Q mw blokir situs facebook. Maka tinggal isikan www.facebook.com pada kolom Allow this Web site kemudian pilih Never. 


6. Nah sampek sini kita sudah berhasil memblokir situs facebook.com, namun kita tidak memiliki protect terhadap seting ini. Maka untuk  mem-protect setingan ini kita kembali ke Tool -> Internet Option…-> Content -> Setting (Content Advisor) -> General. 


Nah dalam Dialog Box General hilangkan tanda di Supervisor can type a password…… (fungsinya untuk menghilangkan pesan bahwa alamat itu sudah kita blokir). Untuk Users can see sites that…… biarkan ditandai.
Kemudian klik Change Password. Nah di sini kita masukkan password. K-lo udah setingan ini yang bisa akses cuman kita aja, jadi k-lo ada orang mw rubah2 gk bisa deh…. Hwehehehehe di sini kita 100% udah sukses untuk Blokir situs di browser Internet Explorer.



(*) Opera
1. Klik File -> Seting -> Preferences -> Advanced -> Content -> Bloked Content


2. Kemudian klik Add trus isikan alamat situs yang ingin kita blokir.


Catatan : untuk Browser Opera kembalikan pada posisi awal untuk setiap halamannya, karena pada Browser Opera tidak dilengkapi opsi Password untuk proteksi ini dan jika orang laen membuka seting ini akan langsung diarahkan pada halaman seting yg terakhir kita buka yaitu content (dan di sana ada bloked content dan pasti si korban akan tau bahwa di sana tempat blokirnya). Untuk menghindari hal itu kita kelabuhi saja, caranya:
Kita seting mundur tanpa merubah setingan blokir. Pada Advanced klik Tabs, kemudian klik General kemudian OK.

(*) Mozilla Firefox
1. Untuk Browser Mozilla kita butuh sedikit bantuan Add-ons, yaitu kita menggunakan BlockSite 0.7.1.1 untuk mendapatkannya temen2 dapat DOWNLOAD DI SINI

Nah k-lo udah di install Add-ons nya langsung aja kita seting, caranya:
2. Klik Tool -> Add-Ons kemudian cari dan aktifkan Add-ons BlockSite 0.7.1.1 yang barusan di install tadi.

3. Nah di dalam setingan BlockSite 0.7.1.1 tandai Enable BlockSite, Enable link removal, Blacklist dan Enable authentication (jangan lupa mengisikan password untuk protect seting) 


4. Yang terakhir tinggal kita isikan alamat situs yang ingin kita blokir. Trus OK.

Nah k-lo ketiga cara di atas dilakukan dengan bener kita udah berhasil memblokir situs resek (termasuk situs yang berisikan content Porno……). Nah k-lo ada yang simple ngapain pake Software…. ;D

Semoga Bermanfaat


Terimakasih telah membaca artikel Cara Blokir Situs Tanpa Software. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://gudang-experimen.blogspot.com/2012/09/cara-blokir-situs-tanpa-software.html. Jika ingin copy paste artikel ini, jangan lupa untuk mencantumkan link sumber.

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

0 komentar "Cara Blokir Situs Tanpa Software", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar